Informasi tentang Situs Youtube

Informasi dan Pendidikan | Youtube adalah situs yang memiliki fasilitas unggah video dan memungkinkan anggotanya atau membernya untuk berbagi video kesayangannya dengan pengguna internet lain.
Untuk mengakses situs Youtube ini anda bisa mengetik www.youtube.com di kolom alamat situs browser atau bisa langsung klik link ini

Youtube menurut Wikipedia.com
Youtube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) populer yang didirikan pada Februari 2005 oleh tiga orang bekas karyawan PayPal: Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Menurut perusahaan penelitian Internet Hitwise
Para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di Youtube adalah klip musik (video klip), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri. Format yang digunakan video-video di Youtube adalah .flv yang dapat diputar di penjelajah web yang memiliki plugin Flash Player
Pada 9 Oktober 2006 diumumkan bahwa YouTube telah dibeli Google dengan harga US$1,65 miliar.
sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/YouTube

Manfaat situs Youtube
Saya yakin pembaca sering mendengar/melihat berita di televisi tentang orang yang sukses  atau terkenal mendadak karena videonya di situs Youtube, misal: Sinta - Jojo, Briptu Norman Kamaru, dsb.
Sebenarnya Youtube tidak hanya berpeluang mempopulerkan seseorang saja tapi situs video Youtube juga memiliki manfaat-manfaat lain yang tidak kalah penting yaitu :
  1. Sebagai sarana berbagi video
  2. Sebagai sarana berekspresi dan berkreasi
  3. Sebagai sarana hiburan
  4. Sarana menambah pengetahuan (pengguna youtube juga sering mengunggah dan membagi tutorial maupun video ilmu pengetahuan yang sangat berguna)
  5. Sebagai sarana promosi gratis (situs, blog atau produk)

No comments:

Post a Comment

Ketentuan berkomentar :

~ Dilarang menggunakan kata-kata yang mengandung unsur SARA

~ Tidak diperkenankan memakai kata-kata yang tidak sopan

~ Komentar harus sesuai dengan Topik

Bagi yang berkomentar jika tidak sesuai dengan ketentuan di atas dengan sangat terpaksa komentarnya akan dihapus oleh admin!

Terima kasih

FOLLOW THIS BLOG

Daftar Blog Bacaan Saya

Translate this site

Ikuti Jejak Gede Sitdown Blog

investama