Cara Membuat Akun Google Plus

Informasi | Pendidikan | Selamat siang sobat, posting kali ini mengenai Cara Membuat Akun Google Plus. Kenapa Google Plus? Karena pada era Panda (Algoritma Google yang baru), begitu banyak fungsi dari Google Plus tersebut. Sinyal-sinyal dari jejaring sosial nampaknya menjadi hal yang sangat perlu anda perhatikan. Jika dibandingkan Facebook dan Twitter menurut saya Google Plus lah yang berpengaruh paling besar untuk hal ini.

Untuk anda dan saya sebagai seorang blogger, coba anda lihat bahwa ada menu Google Plus di bagian dashboard blog kita. Bahkan setiap mau melakukan posting maka secara otomatis akan di tawarkan untuk share di Google plus. Tentunya ini bukan hanya sekedar share, ini sangatlah bermanfaat. Perlu anda ketahui, link blog anda pada Google plus bisa dibilang dofollow. 

Selain itu masih banyak lagi manfaat dan fungsi dari Google Plus untuk kepentingan SEO blog anda. Maka dari itu bagi anda yang belum memiliki akun Google Plus saya akan mengajak anda semua untuk membuat akun Google Plus. 

Berikut  langkah-langkahnya :

1. Masuk ke halaman Google Plus

Cara Membuat Akun Google Plus

2. Sekarang anda diminta login dengan akun Google anda. Jika anda belum punya akun Google anda harus buat terlebih dahulu. Baca disini Cara Membuat Email Google - Gmail

3. Setelah log in anda diminta untuk mengikuti 3 langkah. Sekarang kita berada di langkah pertama yaitu TINGKATKAN. Isikan nama depan dan belakang serta jenis kelamin dan tanggal lahir anda disana. Setelah itu klik TINGKATKAN berwarna biru di ujung kanan bawah.

Cara Membuat Akun Google Plus

4. Masuk ke tahapan selanjutnya, anda diminta untuk mencari teman anda di Google Plus, sebaiknya LEWATI saja langkah di bawah ini dengan klik tombol biru di ujung kanan bawah.

Cara Membuat Akun Google Plus

5. Setelah itu akan muncul pop up yang akan menanyakan anda.. Pilih TETAP LANJUTKAN


6. Kemudian anda akan diberikan beberapa opsi pertemanan. Untuk hal ini anda hanya perlu klik tombol LANJUTKAN

Cara Membuat Akun Google Plus

7. Hampir selesai, sekarang tinggal memberikan foto untuk profil anda. Silahkan gunakan foto yang anda inginkan dan bila sudah klik tombol SELESAI

Cara Membuat Akun Google Plus

8. Maka terakhir akan muncul pop up sekali lagi yang berisi panduan menggunakan Google Plus. Silahkan klik LANJUTKAN KE GOOGLE +

Cara Membuat Akun Google Plus

Selamat, anda berhasil, dengan demikian kini anda sudah memiliki sebuah akun di jejaring sosial milik Google ini. 

Demikianlah informasi tentang Cara Membuat Akun Google Plus sebagai sarana pendidikan bagi sobat blogger yang belum tahu caranya.

Semoga bermanfaat dan salam blogger.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan berkomentar :

~ Dilarang menggunakan kata-kata yang mengandung unsur SARA

~ Tidak diperkenankan memakai kata-kata yang tidak sopan

~ Komentar harus sesuai dengan Topik

Bagi yang berkomentar jika tidak sesuai dengan ketentuan di atas dengan sangat terpaksa komentarnya akan dihapus oleh admin!

Terima kasih

FOLLOW THIS BLOG

Daftar Blog Bacaan Saya

Translate this site

Ikuti Jejak Gede Sitdown Blog

investama